Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 - Santri Dafa

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74

Assalamu'alaikum sahabat DAFA 😊Gimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu yah 🤗 btw ini bulan Agustus sahabat . Kalian ikut kegiatan 17-an gak nih? Kalo masih mau dianggap warga negara Indonesia pasti ikut dong yaa hhe
Tanggal 17 agustus adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap warga negara indonesia, karena pada tanggal tersebutlah Indonesia menyatakan kemerdekaan dari para penjajah asing. Pada tanggal tersebut setiap penjuru di nusantara akan memperingati hari kemerdekaan dengan bermacam-macam kegiatan berbau perjuangan seperti mengadakan perlombaan yang sederhana namun dipenuhi dengan makna. 
Tidak mau kalah dari yang lain, pada tanggal 17-18 Agustus juga diadakan beragam permainan di Pondok Pesantren Darul Falah Cijati yang diikuti oleh seluruh santri Ponpes Darul Falah.
Kegiatan Peringatan HUT RI ke 74 dimulai dengan Upacara yang di hadiri oleh seluruh element Yayasan Darul Falah Cijati. untuk panitia petugas upacara yakni oleh Asatid dan Asatidah dari Pondok, MA, Mts, DTA, Asri Rahayu, KUBN dan Koprasi. Alhamdulillah Dari OSDAFA sendiri ada dua santri yang ikut dalam kepanitiaan HUT RI 74 yaitu M Rif'at Fahmi Qulyubi dan Ayu Rosyida Suryati sebagai seksi dokumentasi. 
Setelah upacara selesai acara di lanjutkan dengan karnaval mengelilingi blok se cijati dan dilanjutkan dengan pembagian doorproze bagi peserta karnaval. setelah semua beres barulah Santri Dafa melaksanakan Perlombaan perlombaan antara kabilah.
Dengan semangat kemerdekaan yang menggebu para santri mengikuti setiap permainan diiringi canda tawa yang menghangatkan hati. Permainan dalam peringatan hari kemerdekaanpun beragam, dari mulai yang paling sederhana hingga permainan yang menantang para pemain itu sendiri. Kali ini, keseluruhan permainan dilakukan secara berkelompok dengan mengatas namakan kabilah masing-masing untuk menguji kekompakan para santri. Seperti permainan futsal memakai sarung, tarik sarung, estafet karet, capit kelereng, memasukkan paku ke dalam botol secara berkelompok dan lain sebagainya. 
Dalam permainan tersebut terdapat banyak kejadian yang menciptakan gelak tawa dari para penonton. Namun, dibalik itu semua terdapat suatu pelajaran bahwa kemenangan dan kekalahan tidak dapat dijadikan bahan untuk menciptakan suatu permusuhan dan pekerjaan yang berat akan terasa ringan jika dilakukan bersama-sama dengan penuh keikhlasan.

Pemenang lomba-lomba 17 Agustus

*Capit Kelereng*

  • Putra》Sekretariat ( Rif'at, Umar, Didin )
  • Putri》Kabilah Aisyah ( Cariyah, Fia, Rere )

*Sedotan Karet*

  • Putra》Sekretariat (Rif'at, Lukman, Didin, Gilang, Umar )
  • Putri》Kabilah Zainab ( Mila, Dian dkk )

*Fashion Show*

  • Juara I 》Kabilah Zainab ( Tia, Syaqilla )
  • Juara II》Sekretariat ( Didin, Rif'at)

*Tarik Sarung*

  • Putra》Kabilah Umayyah ( Faiz dkk )
  • Putri》Kabilah Zainab ( Dian, Mila, Nurul, Stevani, Zia, Rifa )

*Futsal*

  • Sekretariat ( Lukman, Rif'at, Indra, Didin )

*Estafet Karung*

  • Putra》Sekretariat ( Rif'at dkk )
  • Putri》Kabilah Fatimah ( Alya dkk )

*Bola Polo*

  • Kabilah Zainab ( Mila dkk)

*Masukkan Paku ke Dalam Botol*

  • Sekretariat ( Rif'at dkk)

*Juara Umum*
Sekretariat ( Lukman, Rif'at, Indra, Didin )


By: HyuRi

Ingin Mendapatkan Info Setiap Hari?

Silahkan masukan Email anda untuk berlangganan Gratis

CONTAC ME

Sekertariat : Jl KH. Mahfudz No.23 Kel. Cijati RT 01 RW 05 Link Raharja E-Mail : santridafa5@gmail.com