Ramadhan berlalu umat kembali merindu - Santri Dafa

Ramadhan berlalu umat kembali merindu


Assalamualaikum sahabat dafa ☺☺☺ kangen juga sama kalian, liburnya kelamaan 😁.....eh udah pada mudik kemana nih.? Pasti yang diburu wisata dan kuliner... Bener gak?  "Pastinya"😎😎😎
Eh btw kalian rindu gak sih berpisah dengan bulan Ramadhan? Rinduuu😔😔😔kalau kalian rindu kita punya solusinya nih, kalian harus tahu ada tips buat nambahin pahala kalian di bulan syawal😉 mau tahu.? Baca terus sampai akhir ok... 
Allah SWT adalah Dzat yang maha mengetehaui, Dia mengerti bahwa dalam berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadhan kita tuh belum bisa menyempurnakan puasa kita. Ok kita bisa dibilang kita menahan dahaga, kita menahan lapar, kita juga menahan haus, tapi belum tentukan kita menahan hati😟, nafsu😨dan amarah😰 Kadang tanpa kita sadari ada banyak pemikiran-pemikiran kotor terlintas pada hati kita😫😫😫bahkan mungkin secara tidak sengaja kita marah pada orang lain😩😩😩. 
Nah untuk menambah pahala-pahala kita yang udah putus-putus di bulan Ramadhan Allah SWT sudah menyiapkan pahala yang luar biasa gak kalah menakjubkan sama pahala puasa di bulan Ramadhan. Bahkan ya pahala puasanya itu sama seperti puasa selama satu tahun... Waaah Allah baik banget yaaa😯😯😯
Kenapa Allah memberikan pahalanya besar buaaaanget🤔karena ini tantangan terberat untuk para muslim dan muslimah, dan siapa yang melaksanakan nya waaah dia bisa mencapai derajat taqwa aamiin 🥰puasa ini dilaksanakan sehari setelah lebaran tepatnya tanggal dua syawal sampai hari ke enam, makanya puasa itu dinamakan puasa enam hari syawal.
Haaaah ayo mau pilih taqwa atau nafsu🙄😕🤔,, kan kalau hari kedua lebaran masih banyak makanan😳 kalau berkunjung kerumah sanak saudara pasti bakal disuguhin makanan terbaik yang super duper lezat 👍 ini mata 👀 pasti gak tahan ngelihatnya sampai ini bibir bakaln ngiler 😋 bahkan perut yang udah penuh terisi segala macam makanan bakalan keroncongan lagi, terus kalau udah pada ngumpul tuh pasti ngajak wisata dan disana karena udah cape nyobain segala wahana pasti berburu kuliner 🤠
Jadi gimana puasanya dong 😟 yaiyalah kalau kalian itu mau terus nurutin hawa nafsu dan kata-kata syetan, mereka kan gak jahat malah mengajak kita pada kesenangan dan kenikmatan dunia. 
Tapi nih ya kalau kalian  bisa berfikir lebih jernih pasti kalian lebih memilih puasa karena pahala yang dijanjikan Allah itu bikin ngiler loooh dari pada sekarang makan langsung abis mending ditabung buat nanti di syurga hihiii kaya udah mau ke syurga aja yaaa🤭
Naaaah bagi kalian yang tertarik buat puasa enam hari syawal walaupun tanggal dua syawal udah kelewat kalian masih bisa kok melaksanakan puasa syawal 😌 karena puasa syawal ditanggal dua itu puasa yang lebih baiknya, tapiii asalkan masih syawal boleh lah Allah kan maha baik... 
Menurut kutipan hadus Ayyub Al-Anshari ra. Rasulullah SAW bersabda "siapa yang puasa Ramadhan kemudian dia ikuti dengan puasa enam hari syawal maka seperti puasa setahun" (H.R Muslim) 
Dari hadis diatas jika kita rinci penjelasannya ada dua makna yang terkandung didalamnya
1.menyekesaikan puasa ramadhan  
2.puasa enam hari di bulan syawal 
Sebagian ulama mengatakan "seseorang belum bisa dikatakan sudah menyelesaikan puasa Ramadhan kecuali setelah mengqodo" 
Biasanya ini bagi perempuan  yang sudah haid yaaa karena kan sudah rutinan satu bulan... 
Jadi siapapun yang mau melaksanakan puasa enam hari syawal harus menyempurnakan dulu puasa Ramadhan nya karena percuma dong puasa tapi Allah tidak menjanjikan pahala satu tahun puasa buat orang-orang yang belum menyelesaikan puasa Ramadhan nya.  Dan selain itu takut juga dong sama umur puasa Ramadhan kan wajib kalau di tinggal wajib qodo kalau yang wajib gak dilaksanakan berarti hukumnya haram dong 😫 kita kan gak tahu umur kita akan berakhir sampai kapan. Kalau puasa enam hari syawal kan sunah ☺
Cara terbaiknya adalah laksanakan dulu puasa qodonya setelah lebaran kemudian sambung sama puasa enam hari syawal urusan makanan udah ikhlasin aja, makanan di syurga lebih mantap 😌 
Nah itulah keberkahan  melaksanakan perintah Allah. Jangan disia-siakan ya...... 
Assalamualaikum wr wb

Want to get Attractive Offer Info?

Enter your email and get attractive offers from us

Pellentesque aliquam diam libero, eget aliquet neque facilisis sed. Nunc ornare suscipit velit, sit amet condimentum lorem posuere ut. Aliquam vehicula lacus tellus, eget mollis odio iaculis mattis.