Back to fitrah - Santri Dafa

Back to fitrah


Assalamualaikum sahabat dafa...? 
Gimana kabarnya nih.?  Udah lama gak ketemu makin pangling euy hihiii五五五 pada dapet berapa nih THR nya.? Langsung masuk dompet aja nih kaya nya haaah sobat dafa gak terasa ya sudah masuk bulan syawal lagi bahkan udah mau pergi lagi eits masih ingat nggak pesan yang kemarin..? Itutuh yang puasa 6 hari syawal ☺ pasti ingatlah!!  Ok pasti ada yang udah, ada yang belum yaaa... 
Buat yang udah terimakasiiih ya semoga amalan kalian berbuah manis, maniiiis seperti yang baca 弘 daaan buat yang belum ayo kita nyawal mumpung masih ada Allah masih open pahala syawal... Jangan dinanti-nanti kalau udah abis masa promosinya ntar keburu pergi lagi dan harus nunggu satu tahun lagi喫... Makanya semangat dong nih santri itu harus kuat "kita buktikan" Ok... Maaf ya kawan jadi ngebahas itu lagi ☺
Oh iya inikan udah masuk syawal, sahabat dafa kan belum halal bihalal... Halal bihalal itu apa sih.? 
Halal bihalal itu adalah satu moment dimana kita saling maaf memaafkan dan atau makna yang lebih terkenal adalah moment bersilaturahmi, sama keluarga, saudara ataupun teman dan siapapun itu. ternyata kawan halal bihalal itu adalah salah satu tradisi lebaran yang khas dari Indonesia, memang ada di negara lain tapi berbeda dengan halal bihalal versi Indonesia jadi jangan lupa bersyukur ya... ☺
Ternyata dari halal bihalal itu banyak manfaatnya loooh.. Setelah satu bulan penuh kita ditempa sama Allah SWT, kita gak makan, gak minum, kita juga belajar menahan hawa nafsu, supaya kita gak gampang marah, gampang emosi, belajar untuk ikhlas dan memberi apalagi diniatkannya karena Allah SWT... 
Sebenarnya ya sahabat dafa selama satu bulan itu kita diingatkan sama Allah untuk merenungi apa-apa yang telah kita lakukan selama beberapa tahun kebelakang. Entah itu salah kita kepada orang lain ataupun orang lain yang mempunyai kesalah, kekhilapan ataupun hal-hal yang disengaja.Naaah dari halal bi halal itu kita akan merasakan ikhlas, menerima dan memaafkan. Coba kalian rasakan sendiri ketika hari-hari lalu kita punya salah sama orang lain ataupun orang lain yang punya salah kepada kita, kita tuh sebel, marah, benci,  sampai-sampai kita gak mau bertemu. Tapi nanti pas halal bi halal di masjid ataupun di acara sekolah maupun halal bi halal lain nya, gak terasa pasti kalian senyum sama orang tersebut atau mereka yang senyum kepada kita dan kita hanyut sama senyuman itu, dan itu artinya hati kita sudah memaafkan. 
Selain itu, di dalam Al-Quran juga disebutkan tentang betapa pentingnya makna halal bi halal dengan menjaga silaturahmi dan saling bermaafan. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 199 dan surat Ar-Ra’du ayat 21.

"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta berpalinglah dari orang-orang yang bodoh" (QS. Al-A'raf:199)

“Dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah swt perintahkan supaya dihubungkan (Yaitu mengadakan hubungan silaturahim dan tali persaudaraan).” (QS. Ar Ra’du : 21)

Nah sahabat dafa kirang lebih seperti itu makna halal bi halal itu, karena kita belum melaksanakan halal bi halal nanti pondok pesantren Darul Falah akan mengadakan halal bi halal pada datang yaaa,,, soalnya kita juga pengen bertemu sama sahabat ☺ untuk waktu dan tempat nya nanti kita kabarin lagi ok... 
Daaah 
Assalamualaikum wr wb.

Want to get Attractive Offer Info?

Enter your email and get attractive offers from us

Pellentesque aliquam diam libero, eget aliquet neque facilisis sed. Nunc ornare suscipit velit, sit amet condimentum lorem posuere ut. Aliquam vehicula lacus tellus, eget mollis odio iaculis mattis.