Pulkam Santri Dafa - Santri Dafa

Pulkam Santri Dafa


Pulkam adalah singkatan dari pulang kampung. Pulkam ini biasanya diidentikan dengan mudik dari suatu tempat yang dijadikan sebagai tempat tinggal menuju tempat kelahiran. Biasanya pulkam ini sangat digandrungi oleh masyarakat saat liburan Hari Raya Idul Fitri. Seperti yang akan kita hadapi saat ini, bulan Ramdhan akan segera meninggalkan kita dan akan datang hari yang suci yaitu Hari Raya Idul Fitri. Pulkam kebanyakan dilakukan oleh masyarakat perkotaan menuju daerah asal mereka yang biasanya berbentuk pedesaan.

Kita menemukan tiga huruf asing di dalam judul artikel ini, yaitu "SDF" . Apa itu "SDF"? "SDF" adalah singkatan dari Santri Darul Falah. Darul Falah? Ya, sebuah ponpes di daerah Cijati, Majalengka yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Lalu bagaimana dengan pulkamnya SDF? tentu saja waktu pulkam adalah waktu yang membahagiakan bagi para santri. Setelah berbulan-bulan tidak bertemu dengan kampung halaman, orang tua beserta sanak keluarga. Banyak santri Darul Falah yang Kampung halamannya bertempat di luar Majalengka, seperti dari Indramayu dan Brebes. Dari awal Ramadhan menyapa, mereka tetap bertahan di ponpes menahan rindu terhadap indahnya Ramadhan bersama keluarga. 

Terbayang bukan, bagaimana besar kerinduan mereka terhadap keluarga di Bulan yang istimewa ini? Tapi tak apa, sebentar lagi rindu para santri terhadap keluarga masing-masing akan segera terobati. Karena sekarang ini kita semua telah berjumpa dengan waktu Pulkam . Mak, Pak.. Do'akan kami agar selamat sampai Kampung Halaman. Aamiin


بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه

“Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja”

Want to get Attractive Offer Info?

Enter your email and get attractive offers from us

Pellentesque aliquam diam libero, eget aliquet neque facilisis sed. Nunc ornare suscipit velit, sit amet condimentum lorem posuere ut. Aliquam vehicula lacus tellus, eget mollis odio iaculis mattis.